FlowOfLife Story: Study or Work

Belajar apa kerja? Kuliah aja apa kerja ya?
Semua orang pasti pernah galau karna memikirkan hal tersebut. Di satu sisi ada yang ingin belajar dan memperoleh ilmu tapi tidak memiliki biaya. Di sisi lain ada yang terlalu menikamati pekerjaan dan lupa akan kewajibannya untuk menimba ilmu.

Hidup adalah sebuah pilihan bagi kita. Saya ingin menceritakan tentang hal yang saya alami. Saya adalah seorang lulusan SMK dan setiap anak SMK pasti pernah yang namanya magang. Ada yang magang diperusahaan besar ada yang magang di perusahaan kecil. Ada yang magang cuma satu bulan, tiga bulan, enam bulan bahkan saya magang sampe satu tahun lamanya. kehidupan dan pola hidup saya pun sudah sama dengan perkerja tetap di tempat magang saya. Sama jam masuknya, sama jam pulangnya, sama pekerjaannya, yang beda cuma gajinya. yah namanya juga magan.

Saat jaman- jaman magang, sempat ada perasaan penasaran dan ingin belajar di tempat magang. Tapi kehidupan sebagai pegawai terlalu monoton dan  kurang berwarna saat itu. Entah karena tempat magang saya yang memang membosankan atau karena saya yang mudah bosan. Semua berjalan sama setiap hari, dan saya udah dapat membayangkan apa yang akan terjadi di hari berikutnya. Hal ini membuat saya saat kembali ke sekolah untuk terus berusaha, dan menjadi semangat untuk berlajar kembali ke bangku sekolah. Dan mulai saat itu saya bertekat untuk melanjutkan kuliah keperguruan tinggi, saya tidak ingin menjadi pegawai seperti yang telah saya alami di tempat magang saya.

Saat ini saya sedang berkuliah di sebuah universitas negeri dan 2 minggu ini adalah hari-hari terberat saya di kampus. Karena minggu-minggu ini adalah hari menjelang UAS, hari-hari dimana setiap project akhir di kumpulkan dan dipresentasikan. Hari-hari dimana kita harus bertahan untuk tidak tidur, dan menyelesaikan tugas. Dengan keadaan ini saya berfikir saya harus segera lulus dan mengahiri semua tugas saya sebagai mahasiswa. Tapi saat saat seperti ini adalah saat -saat yang paling membahagiakan menjadi mahasiswa, yaitu di kejar tugas, karena begitu saya selesai menelesaikannya maka saya akan merasa sangat bahagia dan bangga karena saya dapat merampungkannya apapun hasil yang saya peroleh.

Saat ini saya mulai sadar bahwa kita tidak dapat lepas dari segala masalah. Hidup adalah masalah, untuk itu kita hidup untuk menyelesaikan masalah. Apapun yang sedang kita hadapi, kita harus memilih apa yang membuat kita bahagia akan pilihan kita.

Karena Bahagia adalah Pilihan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial menggunakan Blade pada laravel 5

Pengantar Kuali ready

Cara membuat halaman pertama pada laravel